Motogp : Dani Pedrosa


Sekilas tentang perjalanan karir the little spanian atau yang kita kenal "Dani Pedrosa".

Nama asli'y Daniel Pedrosa Ramal. Lahir di sabadell, Spanyol 29 September 1985. Tinggi badan 158cm termasuk kecil dan imut dikejuaraan sekelas motogp bro..

Tahun 2001 ia memulai debut'y dikelas gp 125cc bersama tim Telefonica Movistar Honda JR dan meraih posisi ke 8 pada klasemen akhir. Sebagai seorang debutan masuk 10 besar sudah termasuk pencapaian luar biasa dikompetisi dunia bro.

Tahun 2002 masih dengan tim yang sama dan mampu meraih juara 3 dikelas yang sama yaitu gp 125cc. Dimusim kedua'y ia mampu meningkatkan prestasi'y bro, tentu kita harapkan ada pembalap indonesia punya rider berbakat macam doi.

Ditahun 2003 masih bersama tim yang sama ia merebut juara dunia dikelas gp 125cc dengan raihan 223 poin di akhir klasemen. Lagi" dengan performa yang luar biasa doi bisa mencapai puncak karir'y dikelas gp 125cc, semoga kelak ada pembalap indonesia dikelas ini bisa juara.

Ditahun 2004 Dani Pedrosa pindah kelas ke gp 250cc dan bergabung dengan tim Telefonica Movistar Honda 250, dan langsung merebut juara dunia gp 250cc. Baru naik kelas langsung juara bro.. luar biasa bukan. Mungkin bagi orang" Spanyol biasa ajah ya secara Negara mereka termasuk yang rutin memasok pembalap muda berbakat setiap tahun'y bro.

Pada tahun 2005 ia kembali menjadi juara dunia dan tentu masih dengan tim yang sama dan kelas yang sama. Menjadi pencapaian terbaik bagi seorang Dani Pedrosa. Luar biasa bukan, apalagi klo sponsor'y pertamina.. apalagi klo pembalap'y dr Indonesia.. sayang'y itu cuma halu...

Motogp

Ditahun 2006 Dani Pedrosa memutuskan pindah ke kelas para raja nih.. menarik. Di kelas utama Dani Pedrosa bergabung dengan tim Repsol Honda. Kritikan pun berseliweran karna tubuh'y yang imut dianggap kurang cocok atau tidak cukup kuat untuk menunggangi kuda besi dengan berat 150kg lebih bro.. Di awal musim 2006 sejatinya pedrosa sudah dapat menunjukan kelasnya namun kecelakaan dan cidera membuat performa'y menurun dimusim ini. Hingga akhir musim Pedrosa hanya mampu finish ke 5 diklasemen kejuaraan dengan meraih 215 poin.

Ditahun 2007 Dani Pedrosa masih dengan tim yang sama. Dimusim ini ia menunggangi  mesin RC212V 800cc dan menjadi runner up diakhir kejuaraan dibelakang Casey Stoner dan di depan Valentino Rossi. Dengan meraih 242 poin.

Tahun 2008 masih dengan tim yang sama, Dani Pedrosa meraih posisi 3 di akhir klasemen. Lagi-lagi kecelakaan dan cidera yang membuatnya melewatkan dua seri di musim ini, dengan meraih 249 poin.

Tahun 2009 masih setia dengan tim yang sama dan lagi-lagi meraih posisi 3 diklasemen akhir, dengan meraih 234 poin.

Tahun 2010 masih dengan tim yang sama Dani Pedrosa hanya mampu finis ke 2 di akhir klasemen akhir, dengan meraih 245 poin.

Tahun 2011 masih dengan tim yang sama Pedrosa hanya mampu finis ke 4 diklasemen akhir, dengan meraih 219 poin.

Tahun 2012 masih dengan tim yang sama Pedrosa hanya mampu finis ke 2 diklasemen akhir, dengan meraih 332 poin.

Tahun 2013 masih dengan tim yang sama Pedrosa lagi-lagi hanya mampu mencapai juara 3 diklasemen akhir, dengan meraih 300 poin.

Tahun 2014 masih setia dengan tim yang sama Pedrosa hanya mampu menjadi juara 4 diklasemen akhir kejuaraan, dengan meraih 246 poin.

Tahun 2015 masih dengan tim yang sama Pedrosa hanya mampu finis ke 4 diklasemen akhir kejuaraan, dengan meraih 206 poin.

Tahun 2016 masih dengan tim yang sama Pedrosa hanya mampu finis ke 6 diklasemen akhir dan menjadi pencapain diluar 5 besar bagi Pedrosa di kelas utama, dengan meraih 155 poin.

Tahun 2017 masih dengan tim yang sama Pedrosa hanya mampu finis ke 4 diklaseman akhir kejuaraan, dengan meraih 210 poin.

Tahun 2018 masih dengan tim yang sama Pedrosa hanya mampu finis di posisi 11 pada klasemen akhir kejuaraan, dengan meraih 117 poin. Ini menjadi pencapaian terburuk pedrosa selama mengikuti kejuaraan motogp kelas utama dan sekaligus menjadi musim penutup karir pedrosa sebagai pembalap utama di motogp.

KTM

Pada tahun 2019 Dani Pedrosa menjadi test rider pabrikan KTM hingga saat ini (tahun 2020) dan hasil pengembangan motor KTM berjalan dengan baik ditahun ini terbukti dengan dibeberapa seri awal KTM mampu menghadirkan pembalap utama sebagai podium.

Semoga pengembangan motor menjadi lebih sempurna agar mampu bersaing sehingga menghadirkan persaingan yang dapat membuat penikmat motogp semakin berdebar saat race baru dimulai.. 

Nah itu tadi sekilas tentang perjalanan karir Dani Pedrosa di dunia balap profesional..

Wassalamualaikum..

Referensi
Wikipedia dan motogp.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

De π™ΏπšŽπš–πš™πšŽπ™Ί π™ΉπšŠπš•πšŠπš— π™ΏπšŽπš—πšπšŠπš—πšπš’πš— π™°πš•πš’ π™²πš’πš›πšŠπšŒπšŠπšœ

De Pempek

Manfaat Minuman Bandrek